Tuesday, March 1, 2016

Profil dan akreditasi jurusan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Profil dan akreditasi jurusan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti – Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, silahkan baca sekilas informasi tentang profil dan akreditasi jurusan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti berikut ini.


Artikel Terkait :
Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Akreditasi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Jurusan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Akreditasi Jurusan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, STP Trisakti, Akreditasi STP Trisakti, Jurusan STP Trisakti, Akreditasi Jurusan STP Trisakti.

Profil
Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti atau di kenal juga dengan STP Trisakti adalah perguruan tinggi di jakarta yang bergerak dalam bidang Pariwisata dan didirikan pada 2 juni 1969 dengan nama akademi perhotelan dan Kepariwisataan Trisakti.Kampu Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti berada di Jl. IKPN Bintaro No,1 Pesanggerahan , Tanah Kusir, DKI Jkarta.

Visi
Menjadi perguruan tinggi pariwisata berkualitas global dan pusat unggulan ( Center  of Excelence ) pengembangan ilmu pariwisata dan hospitaliti.

Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi pariwisata dan hospitaliti secara proffesional bertaraf international yang berkelanjutan ( high Proffesionalism  and sustainability,) untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi ( High Performance and Competitivenees );
  2. Menemukan hal-hal baru bidang pariwisata dan hospitaliti ( Innovation in Hospitality and Tourism);
  3. Menjunjung tinggi martabat dan nilai-nilai kemanusiaan sesuai dengan  tata nilai trisakti yang berwawasan kebangsaan ( High Brand Image and Unity);
  4. Memperluas akses dan jejaring untuk mendukung pengembangan kerjasama nasional  dan international ( High Acces and Networking ).
Tujuan
  1. Mengembangkan posisi STP Trisakti sebagai perguruan tinggi bertaraf International yang profesional dalam penguasaan  kompetensi dan ilmu pariwisata dengan memantapkan kurikulum yang senantiasa di sesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan serta relevan dengan kebutuhan dan tuntunan zaman.
  2. Melaksanakan pendidikan akademik dan professional untuk membentuk dan menghasilkan lulusan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bersikap jujur dan adil, berkarakter kepemimpinan yang bijaksana, berwawasan persatuan dan kesatuan bangsa wirausaha, mampu berperan di forum international, serta unggul dalam kemampuan akademik dan profesional pada disiplin ilmu pariwisata.
  3. Mengembangkan program peningkatan prosentase jumlah mahasiswa dengan kebijakan penataan prioritas ( mencakup peningkatan jumlah dan kualitas mahasiswa melalui  perekrutan calon mahasiswa berkualitas secara proaktif dan secara peningkatan kualitas serta relevansi bidang keahlian/program pengutamaan study.
  4. Mengembangkan program percepatan pertumbuhan  penelitian multidisiplin dalam peningkatan perlindungan HAKI dengan kebijakan pentahapan  ( pertama mwningkatkan keterlibatan jumlah peneliti, dan kedua meningkatkan kualitas penelitian.
  5. Mengembangkan program peningkatan  kualitas pengabdian kepada masyarakat berfokus pada pemberdayaan masyarakat  dan peningkatan partisipasi masyarakat International dengan kebijakan meningkatkan kepedulian dan empati dalam membantu dan memberdayakan masyarakat sehingga pengalaman dan keahlian yang di peroleh dapat menjadi pelajaran bagi bangsa dan dunia International.
  6. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang produktif, efektif dan efesien, dengan memberikan pelayanan pendidikan yang optimal dan merata serta menciptakan iklim dan budaya akademik kondusif sesuai dengan pedoman tata nilai trisakti
  7. Melaksanakan pembinaan mahasiswa dan alumni secara terpadu  dan berkelanjutan untuk menumbuhkan budaya kebanggan dan cinta almamater serta kerjasama antar mahasiswa, alumni, dan sivitas akademika.
  8. Membina dan mengembangkan kerjasama dan kemitraan institusional yang saling memberikan nilai tambah dalam bidang pendidikan tinggi dengan lembaga pendidikan tinggi, dunia industri dan masyarakat  baik di dalam maupun di luar negeri.
  9. Menjaga kelangsungan ( Sustanability ) STP trisakti dengan meningkatkan kemampuan manajemen dan kualitas sumber daya pendidikan agar produktif, profesional, efektif, efesien, memenuhi standar nasional dan internasional serta meningkatkan terwujudnya otonomi yang bertanggung jawab untuk keberhasilan pencapaian STP Trisakti secara optimal.
Berikut ini daftar akreditasi jurusan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti beserta masa berlakunya.
  1. Perhotelan ( D-1 ) ( Akreditasi A ) ( Berlaku hingga 08-06-2017 ) ( Status masih berlaku )
  2. Perhotelan ( D-3 ) ( Akreditasi A ) ( Berlaku hingga 07-12-2018 ) ( Status masih berlaku )
  3. Perhotelan ( D-4 ) ( Akreditasi A ) ( Berlaku hingga 21-09-2018 ) ( Status masih berlaku )
  4. Usaha Perjalanan Wisata ( D-4 ) ( Akreditasi A ) ( Berlaku hingga 24-08-2018 ) ( Status masih berlaku )
  5. Pariwisata ( S2 ) ( Akreditasi B ) ( Berlaku hingga 24-08-2018 ) ( Status masih berlaku )
Nah, itulah sekilas informasi tentang profil dan akreditasi jurusan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, semoga bermanfaat.
Info lainnya dapat anda lihat langsung di website resmi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti yaitu di www.stptrisakti.ac.id


EmoticonEmoticon