Profil dan akreditasi jurusan Universitas Indra Prasta PGRI

Profil dan akreditasi jurusan Universitas Indra Prasta PGRI – Bagi anda yang seang mencari informasi tentang Universitas Indra Prasta PGRI, silahkan baca sekilas informasi tentang profil dan akreditasi jurusan UNINDRA atau Universitas Indra Prasta PGRI berikut ini.

Artikel Terkait :
Universitas Indra Prasta PGRI, akreditasi Universitas Indra Prasta PGRI, jurusan Universitas Indra Prasta PGRI, akreditasi jurusan Universitas Indra Prasta PGRI, Unindra, akreditasi Unindra, Jurusan Unindra, akreditasi jurusan Universitas Indra Prasta PGRI.
Profil
Universitas Indraprasta PGRI atau sering di sebut UNINDRA adalah merupakan salah satu Perguruan tinggi swasta di jakarta yang berada di bawah naungan organisasi PGRI ( Persatuan Guru Republik Indonesia ).Unindra diresmikan  pada tahun 2004 melalui keputusan menteri pendidikan nasional saat itu. Kampus Unindra terletak di Jl.Nangka No.58c Tanjung Barat , Jagakarsa Jakarta Selatan – Indonesia. 

Visi
Sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berperaan aktif dalam pembangunan pendidikan nasional melalui pengembangan sumberdaya manusia profesional yang berwatak ; mandiri, peduli, dan kreatif serta adaptif dengan perkembangan global.

Misi
  1. Membina dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dan seni, tenaga akademik yang profesional dan kegiatan yang integral dalam bentjuk pengabdian masyarakat.
  2. Menyelenggarakan berbagai program pendidikan untuk menghasilkan tenaga yang profesional dalam berbagai bidang kependidikan dan non kependidikan yang di landasi watak kreatif, inovatif, mandiri dan peduli.
  3. Mengembangkan budaya kewirausahaan dalam menghadapi persaingan global.
Tujuan
  1. Mendalami dan menyebarluaskan ilmu kependidikan  dan non kependidikan yang menjadi unsur utama penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
  2. Menghasilkan berbagai produk riset yang di perlukan untuk mendorong pembangunan pendidikan nasional.
  3. Mendidik berbagai jenis tenaga kependidikan dan nonkependidikan yang profesinal.
  4. Menghasilkan lulusan yang menghasilkan kemampuan akademik untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.
  5. Mendidik sumberdaya manusia yang kreatif, inovatif serta mandiri dan peduli.
  6. Menghasilkan tenaga akademik dan profesional yang kompetitif dalam era global.
Berikut ini daftar akreditai jurusan Unindra atau Universitas Indra Prasta PGRI beserta masa berlakunya.
  1. Arsitektur ( S-1 ) ( Akreditasi B ) ( Berlaku hingga 20-07-2018 ) ( Status masih berlaku )
  2. Bimbingan dan Konseling ( S-1 ) ( Akreditasi B ) ( Berlaku hingga 18-08-2016 ) ( Status masih berlaku )
  3. Desain Komunikasi Visual ( S-1 ) ( Akreditasi B ) ( Berlaku hingga 29-06-2018 ) ( Status masih berlaku )
  4. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ( S-1 ) ( Akreditasi B ) ( Berlaku hingga 28-07-2016 ) ( Status masih berlaku )
  5. Pendidikan Bahasa Inggris ( S-1 ) ( Akreditasi B ) ( Berlaku hingga 09-09-2016 ) ( Status masih berlaku )
  6. Pendidikan Biologi ( S-1 ) ( Akreditasi B ) ( Berlaku hingga 20-07-2018 ) ( Status masih berlaku )
  7. Pendidikan Ekonomi ( S-1 ) ( Akreditasi B ) ( Berlaku hingga 13-01-2017 ) ( Status masih berlaku )
  8. Pendidikan Fisika ( S-1 ) ( Akreditasi B ) ( Berlaku hingga 29-09-2019 ) ( Status masih berlaku )
  9. Pendidikan Matematika ( S-1 ) ( Akreditasi B ) ( Berlaku hingga 20-01-2017 ) ( Status masih berlaku )
  10. Pendidikan Sejarah ( S-1 ) ( Akreditasi B ) ( Berlaku hingga 01-10-2019 ) ( Status masih berlaku )
  11. Teknik Industri ( S-1 ) ( Akreditasi C ) ( Berlaku hingga 20-07-2018 ) ( Status masih berlaku )
  12. Pendidikan Bahasa Indonesia ( S-2 ) ( Akreditasi B ) ( Berlaku hingga 08-11-2017 ) ( Status masih berlaku )
  13. Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial ( S-2 ) ( Akreditasi B ) ( Berlaku hingga 27-07-2017 ) ( Status masih berlaku )
  14. Pendidikan Mipa ( S-2 ) ( Akreditasi B ) ( Berlaku hingga10-01-2018 ) ( Status masih berlaku )
  15. Teknik Informatika ( S-1 ) ( Akreditasi B ) ( Berlaku hingga 14-12-2019 ) ( Status masih berlaku )
  16. Pendidikan Bahasa Inggris ( S-2 ) ( Akreditasi A ) ( Berlaku hingga 03-09-2020 ) ( Status masih berlaku )
Nah, itulah sekilas informasi tentang profil dan akreditasi jurusan Universitas Indra Prasta PGRI, semoga bermanfaat.
Untuk informasi lain yang berkaitan dengan Universitas Indra Prasta PGRI dapat anda lihat di situs resminya www.unindra.ac.id
26 Komentar untuk "Profil dan akreditasi jurusan Universitas Indra Prasta PGRI"

Kuliah sambil kerja bisa membagi waktu...??

ya Teragantung yang mau kuliah mbak . . kalau kuliah nya jdi prioritas, ya kerjaan sampingannya yang di sesuaikan, begitu sebaliknya . . .

Assalamuaikum.maaf sebelumnya admin. saya beniat daftar S2 pendidikan bahasa inggris namun saat ini ft copy ijazah yang dilegalisir hanya tersisa satu. mhn jawabannya dan solusi terbaiknya min.....!!!!

loker di unindra ada nggak min? bia bisa biayain kuliah S2 nya. kalo ada mhn infonya min! teima kasih

Untuk pendaftarannya masih dbuka tidak? Dan uang pertamanya berapa

Untuk info loker di unindra saudara bisa lihat di sini https://www.unindra.ac.id/lowongan-kerja/
Terima Kasih

Selamat pagi Bapak / Ibu.
Saya seorang karyawan.
Jika saya kuliah di Unindra saya bisa hadir di kelas weekend (Sabtu/Minggu)
Untuk kelas tersebut ada jurusan apa saja.
Dan bagaimana akreditas nya.
Atas perhatian Bapak/ Ibu, saya ucapkan Terimakasih.

Semua jurusan bisa, ambil kelas ektensi aja itu hari sabtu kuliahnya, saya malah hari sabtu kerja setengah hari tp alhamdulillah bisa...

Permisi saya mau tanya ni gan . Pendaftaran kampus unindra kira" di bukanya kapan ya?

Permisi saya mau tanya ni gan . Pendaftaran kampus unindra kira" di bukanya kapan ya?

semua sudah menjalani jalannya mba, yang penting iklas dalm menjalaninya,satu lagi semangat :)

admin..saya mau tanya..saya lulusan D3 Manajemen Informatika..saya mau nerusin ke S1 dengan Jurusan Tehnik komputer (pindah jurusan)..apa bisa ??
dan saya mau masuk kelas ekstensi dikarenakan saya kerja

permisi kaka dan abang saya numpang tanya dong .. kalo fakultas ekonomi itu ada dikampus A atau B yaah? terimaksih sebelumnya
































Bagi kontak dong mas, mau nanya nanya

Reza Blood, kontak sudah ada di bagian bawah pada menu COntact Form, silahkan pertanyaan nya di submit di situ gan, atau kalau mau tanya secara langsung seputar kampus unindra, bisa di kontak resminya di e-mail kampus@unindra.ac.id

Coba kirim pertanyaan nya ke e-mail resmi kampus unindra gan, kampus@unindra.ac.id atau langsung ke kampus nya bertanya ke bagian akademik, Terima Kasih

Pendaftaran nya di buka bulan 5, Silahkan cek terus info nya di website resmi Kampus UNINDRA di www.unindra.ac.id

Emang lulusan sma gak bisa ngelanjutnya

Permisi, mohon maaf saya ingin menanyakan .
Bisa atau tidak yaa jika saya daftar dengan ijazah paket c

Assalamualaikum.. maaf nih min, saya mau tanya di unindra ada jurusan PGSD kah? Saya mahasiswa bidikmisi dari universitas negri Sultan Ageng Tirtayasa sekarang semester 4 tapi saya mau pindah nih min saya mau sambil kerja tapi saya Ga mau putus kuliah dan saya nyari jurusan yang sama kalau ada dan bisa tinggal lanjut hehe.. makasih min

Selamat malam
Saya ingin bertanya mengenai uang pengembangan, apakah bisa dicicil? kalau bisa seperti apa ya sistem cicilannya? mohon infonya, terima kasih

Maaf sblmnya, mohon infonya yaa...
Saya kan udh kuliah d STKIP PGRI Palembang smstr akhir ambil jurusan pendidikan bahasa Inggris, tp karna ad beberapa kendala (keuangan) saya blm bisa selesai in skripsi saya..
Jd untuk selesaiin skripsi saya, merantaulah saya cari uang di Jkt. Alhamdulillah disini dpt pekerjaan.
Saya pengen bgt selesaiin skripsi saya, tp skrng ad beberapa pertimbangan karena kampus saya yg jauh d seberang. Bisa nggak y kalau saya pindah k Unindra meski udh smster akhir (tinggal susun skripsi). Kalau udh selesai S1 yg ini, pinginnya mau lanjut kuliah lagi.
Mohon berbagi solusinya ya .. Terimakasih

Back To Top