Monday, October 24, 2016

Info seputar profil dan akreditasi jurusan Akademi Fisioterapi YAB Yogyakarta

Kampusdunia.com – Profil dan akreditasi jurusan akademi Fisioterapi YAB Yogyakarta merupakan satu-satunya akademi Fisioterapi yang berada di Yogyakarta.Akademi ini mulai beroperasi sejak tahun 2001 dan berada di bawah naungan Yayasan Angga Binangun Yogyakarta.

Akademi Fisioterapi didirikan oleh para pakar praktisi Fisioterapi, tokoh pendidikan dan tokoh masyarakat.

Visi
Menjadi fisioterapi yang menghasilkan ahli madya fisioterapi yang profesional, terampil, mandiri dan berkolaborasi pada tahun 2019.

Misi
  • Mengembangkan program pendidikan fisioterapi yang adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.
  • Menyelenggarakan pendidikan fisioterapi secara profesional sesuai dengan standar nasional pendidikan dan dukungan kerjasama berbagai pihak untuk menghasilkan lulusan yang terampil, mandiri, maupun berkolaborasi dan mampu bersaing di dunia kerja.
  • Menyelenggarakan pendidikan fisioterapi untuk menghasilkan lulusan yang memnuhi standar kompetensi fisioterapi.
  • Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian masyarakat dibidang fisioterapi dalam rangka aplikasi keilmuan dan pengembangan pendidikan.
Tujuan
  • Mencetak ahli madya Fisioterapi D3 yang mampu bertanggung jawab atas kesehatan individu, keluarga maupun masyarakat khusunya dalam terapi fisik dan kemampuan fungsional.Proses belajar mengajar dilaksanakan dengan terarah dan berorientasi pada masalah serta menguakan pendekatan ilmiah dan dilandasi dengan etika profesi.
Adapun Akreditasi jurusan Akademi YAB Yogyakarta sebagai berikut dalam bentuk tabel :
Nama Jurusan
Nilai Akreditasi
Status

Fisioterapi  ( D3 )
C
Masih berlaku hingga
12-07-2017

Info Tambahan :
Alamat Akademi Fisioterapi YAB Yogyakarta : Jalan Ring Road Selatan, Malangan, Giwangan Yogyakarta.
Website : akfisyab.ac.id


EmoticonEmoticon