2 Golongan Penduduk Neraka yang belum pernah dilihat Rasulullah SAW

Assalamualaikum wr.wb
 
Dunia ini adalah persinggahan sementara sedang akhirat adalah tempat yang kekal.Akan tetapi sebagai manusia kita seringkali lupa dan lalai bahwa tujuan sebenarnya bukanlah dunia melainkan kebahagiaan diakhirat kelak.Sedang apapun yang dilakukan didunia adalah untuk mengharap ridho Allah sehingga mencapai syurga sebagai hadiah kelak.Syurga merupakan hadiah terbaik bagi umat islam yang bertaqwa.Banyak hal sederhana yang tidak diperhatikan oleh ummat saat ini.Padahal hal sederhana tersebut dapat menentukan keselamatan ummat di dunia dan akhirat nantinya.

Rasulullah telah memberikan tanda serta ciri-ciri golongan yang akan diterkam kobaran panasnya api neraka.
Dalam sebuah hadits Rasulullah bersabda : “Ada dua golongan dari penduduk neraka yang keduanya belum pernah aku lihat, Pertama, Satu kaum yang memiliki cemeti-cemeti seperti ekor sapi yang dengannya mereka memukul manusia.Kedua, Para wanita yang berpakaian tapi telanjang.Mereka menyimpangkan lagi menyelewengkan orang dari kebenaran.Kepala kepala mereka seperti punuk unta yang miring atau condong.Mereka ini tidak akan masuk syurga dan tidak akan mencium wanginya syurga padahal wanginya syurga telah tercium dari perjalanan sejauh ini dan itu.(HR. Muslim No.5547 ).

Lalu apa maksud dari hadits ini ? Siapa kedua golongan yang disebutkan dalam hadits di atas ?
Pertama : Kaum yang memiliki cemeti cemeti seperti ekor sapi yang dengannya mereka memukul manusia.
Dari berbagai sumber yang saya baca Maksud dari golongan pertama ini adalah orang-orang yang menjadi pemimpin namun mereka zalim terhadap rakyatnya.Pemimpin ini tidak mampu berlaku adil terhadap yang dipimpinnya.Pemimpin ini menindas rakyatnya.Dapat juga dipahami sebagai orang yang memiliki kuasa dan berlaku sewenang-wenang karena kekuasaannya tersebut. Walllahuallam . .

Kedua : Golongan wanita yang berpakaian tapi telanjang dan kepala – kepala mereka seperti punuk unta yang miring.

Maksud dari golongan kedua ini adalah wanita-wanita yang tidak menutup auratnya dengan semestinya yaitu bisa jadi mereka memakai pakaian tipis dan juga ketat sehingga membentuk lekuk-lekuk tubuh.Kemudian dari mulut mereka keluar fitnah yang dapat menyimpangkan orang lain dari jalan kebenaran. Juga rambut mereka yang seperti punuk unta yang miring” karena rambut mereka ditinggikan hingga menyerupai punuk unta yang miring.

Golongan kedua ini adalah yang sering disebut dengan wanita akhir zaman yang sangat mudah kita temui di zaman kita saat ini. Begitu pula dengan golongan yang pertama.Kedua golongan ini sama-sama belum ada dizaman Rasulullah SAW namun sangat mudah ditemukan dizaman kita sekarang.
Dua golongan ini telah dinyatakan dalam hadits yang diriwayatkan Muslim di atas bahwa dua golongan tersebut tidak akan masuk surga bahkan mencium bau syurga pun tidak dapat olehnya.Sungguh kasihan dua golongan ini, semoga kita tidak termasuk kedalam kedua golongan ini dan mari sama-sama mengingatkan ummat lainnya.

Wassalamualaikum..