Air Menggenangi Lingkungan Sekolah, Siswa/i SMK Budi Mulia Keritang buat Jembatan penghubung ke ruang kelas.

Kampusdunia.com, Keritang – Senin, 28 November 2016, Sejumlah siswa/i SMK Budi Mulia membuat jembatan penghubung dari tepi jalan Lintas Utara Desa Lintas Utara menuju sekolah menggunakan bambu.Pasalnya tadi malam hujan yang lumayan deras mengguyur desa Lintas Utara cukup lebat, di tambah lagi karena keadaan tanah yang rendah membuat lingkungan sekolah terendam air setinggi lutut.

Berbekal ilmu pionering, Jembatan penghubung dari bambu ini dibuat berdasarkan inisiatif dari siswa/i SMK Budi Mulia untuk mengatsi masalah banjir yang mengenangi lingkungan sekolahnya.
“Ini ide kami semua, sebagai anak pramuka yang harus terampil dalam pionering” Tukas Riana yang merupakan salah satu anggota pramuka SMK Budi Mulia,[Senin,28/11/2016] lewat ponsel pintarnya.

Lebih lanjut Riana berkata “Karena di sekeliling lapangan sekolah kami banjir sampai lutut makanya kami buat jembatan itu untuk menuju sekolah supaya tidak basah, Kalau sudah waktunya masuk ke lokal, kami lewat jembatan darurat tu.”

Kami berharap semoga air yang menggenangi lingkungan sekolah cepat berkurang agar tidak mengganggu proses belajar di SMK Budi Mulia, Ungkap Riana kembali.[Sahar]
0 Komentar untuk "Air Menggenangi Lingkungan Sekolah, Siswa/i SMK Budi Mulia Keritang buat Jembatan penghubung ke ruang kelas. "

Back To Top