Mari Belajar, Jangan pernah berhenti!

Cara Registrasi Ulang Kartu Telkomsel, As, Simpati dan Loop

Cara Registrasi Ulang Kartu Telkomsel, As, Simpati dan Loop - Di Indonesia, sebagaimana kita tahu beberapa waktu belakangan kita mendengar bahwa setiap pengguna kartu SIM prabayar di wajibkan untuk registrasi ulang kartu SIM sesuai dengan identitas yakni menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK). Hal ini berdasarkan kepada Peraturan Menteri No.12 Tahun 2016. Registrasi ulang ini mulai di berlakukan 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018.

Jadi bagi kamu yang memiliki kartu prabayar telkomsel sepertis AS, Simpati dan Loop, Maupun kartu prabayar lainnya kamu di wajibkan untuk meregistrasi ulang kartu SIM Prabayarmu mulai hari ini. Di bawah ini aku akan memberi tahu kamu bagaimana cara agar kamu dapat me registrasi kartu SIM Prabayar mu.

Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar Telkomsel

Untuk melakukan registrasi ulang kartu SIM Prabayar Telkomsel Kamu dapat melakukannya dengan beberapa cara yaitu dengan cara menggunakan format sms yang di kirim ke no 4444 dan melalui website registrasi masing – masing providar.

Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar melalui SMS

Cara untuk registrasi ulang menggunakan sms formatnya adalah sebagai berikut :
Untuk pelanggan baru
Pelanggan baru maksudnya adalah No. SIM yang baru mau di registrasi.
Cara registrasinya cukup mudah yaitu cukup ketik REG NIK#No.KK lalu kirim ke 4444.
Untuk pelanggan lama
Pelanggan lama maksudnya adalah nomor sim prabayar kamu yang sudah ada dan akan di registrasi ulang.
Cara registrasi nya juga cukup mudah yaitu hanya ketik ULANG NIK#No.KK  lalu kirim ke 4444

Cara Registrasi Ulang melalui website registrasi Telkomsel

Langkah awalnya buka portal web registrasi ulang kartu SIM Prabayar telkomsel, kalau tidak tahu website nya silahkan coba link ini Registrasi ulang kartu telkomsel
Kemudian isi kolom – kolom yang ada
Nomor Handphone : Masukkan nomor handphone yang ingin di registrasi ulang.
NIK (No. KTP ) : Masukkan NIK kamu
No. Kartu Keluarga : Masukkan Nomor Kartu Keluarga kamu
Password : Mauskkan password kamu. ( Untuk mendapatkan password, kamu hanya perlu meng klik tombol dapatkan password yang ada di sebelah kolom password.
Setelah kamu melakukan registrasi baik melalui sms dengan format yang ada maupun melalui website registrasi ulang Telkomsel kamu akan mendapatkan balasan tentag status registrasi mu. Apakah registrasi ulang sim mu berhasil atau gagal.

Dalam beberapa kasus ada juga proses Registrasi kartu yang gagal. Bisa saja kamu salah mengetik format sms nya atau NIK yang kamu masukkan tidak sesuai dengan data di Nomor KK yang kamu masukkan.

Bisa kamu lihat kan, bahwa cara registrasi sim prabayar telkomsel AS, Simpati dan Loop cukup mudah, jadi tunggu apalagi, segeralah registrasi kartu prabayarmu sekarang juga.
Demikianlah sedikit info cara registrasi ulang kartu prabayar Telkomsel Simpati, As, dan Loop.
Tag : Cara, Teknologi
0 Komentar untuk "Cara Registrasi Ulang Kartu Telkomsel, As, Simpati dan Loop"

Back To Top