Blog tentang Informasi Kampus dan Pendidikan

Mari Belajar dan Berlibur di 4 Tempat Wisata Edukasi Menarik Medan

Sebagai salah satu dari tiga kota Metropolitan di Indonesia, Medan dikenal dengan potensi wisatanya yang beragam Termasuk salah satunya wisata edukasi atau bersejarah.
Tempat wisata semacam ini tidak hanya cocok untuk dikunjungi oleh murid-murid sekolah saat kegiatan field trip atau study tour. Saat musim liburan tiba, Anda juga bisa mengajak buah hati untuk belajar sekaligus berwisata di spot-spot edukasi dan bersejarah Medan.
Sebagai referensi, berikut merupakan 4 tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama buah hati tercinta. Di antaranya:
1. Taman Edukasi Avros
Sumber : gnews.online
Taman edukasi Avros merupakan tempat wisata dengan kegiatan outbond sebagai daya tariknya. Kegiatan ini diyakini dapat melatih kepemimpinan, kerja sama tim, dan kekompakan sebuah kelompok. Bagi anak-anak, wisata semacam ini juga berfungsi sebagai pelatih motorik kasar dan halus mereka.
Selain outbond, Avros juga menyediakan wahana lain yang hanya bisa dimainkan oleh orang dewasa seperti flying fox, arung jeram, atau memanah. Soal keamanan, kita tidak perlu khawatir. Karena selama permainan pengunjung akan senantiasa didampingi oleh pemandu profesional.
2. Penangkaran Buaya Asam Kumbang
Buaya memang binatang yang berbahaya, tapi di tempat penangkaran ini Anda bisa melihat buaya dari dekat dengan pengawasan pawang dan sistem keamanan yang profesional. Di sini Anda bisa melihat berbagai macam buaya mulai dari yang berukuran besar hingga kecil, dari yang tua hingga yang masih berbentuk telur.
Pengunjung juga bisa melihat aksi mengagumkan pawang saat memberi makan buaya serta membeli aksesori bermotif kulit hewan langka ini di toko souvenir setempat. Jangan khawatir, meskipun motifnya mirip, barang-barang di sini tidak dibuat dari kulit buaya asli.
Karena selain edukasi, tujuan didirikannya penangkaran ini adalah untuk melestarikan hewan yang saat ini sedang mengalami ancaman kepunahan tersebut.
3. Kebun Binatang Medan
Kebun binatang yang berlokasi di Jalan Komodor Adi Sucipto ini merupakan rumah bagi berbagai jenis hewan seperti rusa, beruang, dan harimau. Di sini pengunjung tidak hanya bisa melihat hewan dari balik pagar pengaman, tetapi juga berinteraksi langsung dengan cara memberi makan atau minum pada hewan-hewan yang jinak.
Tempat yang buka sejak jam 9 pagi sampai 5 sore ini juga menyediakan berbagai fasilitas seperti tempat beribadah, toilet, pujasera, dan arena bermain yang mampu mengakomodasi kebutuhan pengunjung.
4. Museum Negeri Sumatera Utara
Sumber : justgola.com
Museum yang terdiri dari 2 lantai ini terbagi menjadi beberapa ruangan, yaitu: ruang pameran tetap, ruang pameran temporer, ruang audio visual, dan ruang kantor. Selain barang-barang bersejarah seperti arca atau fosil, museum ini juga memiliki diorama menarik yang akan membuat anak fokus pada kunjungannya ke tempat ini.
Itulah 4 tempat wisata edukasi yang ada di Medan. Jika tertarik mengunjungi kota ini saat liburan nanti, mulailah untuk mempersiapkan segalanya. Salah satunya dengan memesan hotel murah di Medan.
Untuk pencarian sekaligus booking penginapan di kota Medan, Anda bisa mengakses situs Airy Rooms melalui aplikasi di smartphone Android atau Apple. Kenapa harus lewat Airy? Karena selain didukung oleh jaringan hotel terbesar dengan jumlah properti terbanyak, memesan hotel melalui aplikasi ini juga lebih praktis.
Pembayarannya pun mudah, karena bisa dilakukan melalui transfer bank atau menggunakan kartu kredit. Selain praktis, situs traveling tersebut juga memberikan 7 jaminan fasilitas berupa tempat tidur bersih, flat screen TV, kamar ber-AC, air hangat, serta toiletries, Wi Fi, dan air minum gratis.
Jadi, siap berlibur sekaligus belajar bersama buah hati tercinta? Semoga informasi di atas bermanfaat.
Baca Juga :

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
0 Komentar untuk "Mari Belajar dan Berlibur di 4 Tempat Wisata Edukasi Menarik Medan"

Back To Top