Akreditasi Jurusan di Politeknik 17 Agustus 1945 Surabaya - Update 2018


Kampusdunia.com – [ Akreditasi Jurusan di Politag / Poltiteknik Untag  ], Di era digital saat ini, sudah ada banyak sekali informasi yang tersebar mengenai perguruan tinggi, baik perguruan tinggi Swasta maupun  perguruan tinggi Negeri. Posting kali ini berisi informasi terbaru mengenai daftar Akreditasi jurusan atau program studi di Politeknik 17 Agustus 1945 Surabaya.

Dan Semisalnya anda tertarik untuk melanjutkan studi pada kampus ini atau hanya ingin melihat – lihat serta mencari informasi maka tidak ada salah nya membaca informasi yang ada disini hingga selesai.

Perguruan tinggi dengan nama Politeknik 17 Agustus 1945 Surabaya merupakan salah satu perguruan tinggi di daerah provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kampus ini merupakan salah satu perguruan tinggi yang ada di wilayah kopertis 07.
Sejarah Singkat Berdirinya Politag Surabaya.

Melihat dari perkembangan kebutuhan industri yang semakin besar dan semakin tinggi kesadarannya terhadap tenaga-tenaga yang siap bekerja, maka Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya berkeinginan mengembangkan lembaga pendidikan kebidang Vokasi. Selama ini YPTA sudah memiliki satuan pendidikan akademik yaitu Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya, SMA 17 Agustus 1945 (SMATAG) Surabaya, dan SMP 17 Agustus 1945 (SMPTAG) Surabaya.

Melalui berbagai diskusi yang dilakukan oleh pengurus YPTA saat itu yaitu Bpk Drs. Ec. M. Silalahi, MM (Ketua), Bpk H.R. DjokoSoemadijo, SH (Sekretaris) dan Bpk Drs. Suharsono, M.Si (Bendahara) dengan Rektorat Untag Surabaya yaitu Ibu Prof. Dr. drg. Ida Aju Brahmasari (Rektor), Bpk Dr. Andi Matulessy (Warek I), Ibu Dr. Ir. RA. Retno Hastijanti (Warek II) maupun dengan yang lainnya, serta pengamatan perkembangan stakeholder, maka diputuskan mendirikan lembaga pendidikan baru dibidang VOKASI yang diberinama Politeknik 17 Agustus 1945 (POLITAG) Surabaya.

Dengan SK Nomor 05/SK/YP-A/XII/2010 tertanggal 23 Desember 2010, YPTA mengukuhkan niatnya untuk mendirikan Perguruan Tinggi Vokasi, yaitu Politag Surabaya. Dan ditindaklanjuti dengan dikeluarkannya SK Nomor 001.A/SK/YP-A/I/2011, tertanggal 10 Januari 2011, tentang penunjukan I Made Kastiawan, ST., MT selaku Koordinator Persiapan Pendirian Politeknik 17 Agustus 1945 Surabaya.

Secara resmi terhitung mulai Januari 2011 tim tersebut mulai bekerja, dan pertama kali Dokumen Permohonan Ijin Pendirian Politeknik dikirim ke Direktorat Kelembagaan dan Kerjasama DIKTI yang diterima pada tanggal 13 April 2011. Dan mendapatkan respon balik dari Direktorat Kelembagaan dan Kerjasama DIKTI pertamakali pada tanggal16 Agustus 2011.

Dengan bantuan berbagai pihak,baik dukungan dari Pembina Yayasan yaitu Bpk Bambang D.H., serta semangat yang selalu dikobarkan oleh pengurus Yayasan berikutnya yaitu Drs. Ec. M. Silalahi, MM (Ketua), H.R. DjokoSoemadijo, SH (Sekretaris) dan J. Subekti, SH., MM (Bendahara) yang dibarengi dengan pemenuhan berbagai kebutuhan minimal yang disyaratkan, maka selama 3 tahun 5 bulan, tepatnya pada tanggal 3 September 2014 SK Ijin Operasional Politeknik 17 Agustus 1945 Surabaya resmi ditandatangani Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi yaitu Bapak Prof. Dr. Ir. DjokoSantoso, M.Sc, dan baru diterima oleh Koordinator Pendirian Politag Surabaya pada tanggal 30 September 2014. Berdasarkan SK Ijin Operasional itulah Politeknik 17 Agustus 1945 (Politag) Surabaya secara resmi beroperasi.

Dengan waktu promosi yang sangat singkat dan masa penerimaan mahasiswa baru yang sudah lewat, dengan kebesaran dan ijin Allah, Politag Surabaya mampu mendapatkan 19 mahasiswa baru dalam jangka waktu 1 bulan, yang terbagi menjadi 11 (sebelas) mahasiswa baru Teknik Listrik Industri, 5 (lima) mahasiswa baru Teknik Manufaktur dan 3 (tiga) mahasiswa baru Teknologi Industri Pertanian. Bersama 19 mahasiswa baru itulah POLITAG Surabaya memantapkan langkahnya untuk mewujudkan Visi dan Misinya.

Daftar Akreditasi Jurusan di Politeknik  17 Agustus 1945 Surabaya

Jenjang
Jurusan
Akreditasi
Berlaku Hingga -
D-III
Teknik Listrik Industri
C
27 Desember 2022
Sumber data dari website resmi Direktori Badan Akreditasi Nasional / BAN- PT Indonesia (Terakhir di akses pada April 2018),

VISI :
"Terwujudnya Pendidikan Vokasi Yang Unggul Di Jawa Timur Berbasis Nilai dan Karakter Bangsa Pada Tahun 2025”

MISI :
Misi yang diemban oleh Politeknik 17 Agustus 1945 Surabaya adalah

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang mengacu pada kurikulum yang dirancang berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, berdaya saing, dan berwawasan global.
  2. Melaksanakan penelitian dalam bidang teknologi manufaktur, kelistrikan, dan pengolahan bahan pangan untuk membantu memecahkan persoala-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang teknologi manufaktur, kelistrikan, dan pengolahan bahan pangan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan kebutuhan hidup masyarakat.
  4. Menanamkan dan menumbuhkan nilai-nilai moral, akademik, budaya, dan karakter bangsa Indonesia bagi civitas akademika

TUJUAN :

Politeknik 17 Agustus 1945 Surabaya dalam perjalanan dan perkembangan kedepan mempunyai tujuan-tujuan sebagai berikut

  1. Menghasilkan lulusan yang kompeten, berdaya saing, dan berwawasan global.
  2. Menghasilkan karya dan temuan penelitian dalam bidang teknologi manufaktur, kelistrikan, dan pengolahan bahan pangan yang mampu memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.
  3. Menerapkan karya dan temuan penelitian di bidang teknologi manufaktur, kelistrikan, dan pengolahan bahan pangan dalam kegiatan pelayanan/pengabdian kepada masyarakat.
  4. Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang menghargai dan mengamalkan nilai-nilai moral, akademik, budaya, dan karakter bangsa Indonesia.

Info Tambahan
  1. Alamat : Jalan Semolowaru 45 Surabaya Gedung N & P Komplek Untag Surabaya – Jawa Timur - Indonesia
  2. Nomor Telepon : 031 5990413
  3. E-Mail :humas@politag.ac.id
  4. Website :www.politag.ac.id
  5. Tanggal Berdiri : 3 September 2014
  6. Status Perguruan Tinggi : Aktif

Silahkan berikan komentar anda jika ada jurusan yang tidak tertera atau ada perubahan peringkat akreditasi pada daftar di atas.

Catatan : Peringkat akreditasi yang disajikan merupakan data yang bersumber dari website resmi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Indonesia [BAN-PT].

Perhatian ! : Data di atas tidak selalu update. Data ter-update mengenai peringkat akreditasi jurusan hanya ada di website resmi Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi Indonesia. Anda bisa mengakses nya di www.ban-pt.or.id

Sekian Informasi tentang Daftar Akreditasi dan Jurusan di Politeknik 17 Agustus 1945 Surabaya , Semoga bermanfaat.
Back To Top -->