Blog tentang Informasi Kampus dan Pendidikan

Akreditasi Jurusan di Sekolah Tinggi Agama Islam Madiun - Update 2018


Kampusdunia.com – [ Akreditasi Jurusan di STAI Madiun ], Di era digital saat ini, sudah ada banyak sekali informasi yang tersebar mengenai perguruan tinggi, baik perguruan tinggi Swasta maupun  perguruan tinggi Negeri. Posting kali ini berisi informasi terbaru mengenai daftar Akreditasi jurusan atau program studi di Sekolah Tinggi Agama Islam Madiun Jawa Timur.

Dan Semisalnya anda tertarik untuk melanjutkan studi pada kampus ini atau hanya ingin melihat – lihat serta mencari informasi maka tidak ada salah nya membaca informasi yang ada disini hingga selesai.

Perguruan tinggi dengan nama Sekolah Tinggi Agama Islam Madiun Jawa Timur merupakan salah satu perguruan tinggi di daerah provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kampus ini merupakan salah satu perguruan tinggi yang ada di wilayah kopertis 07.

Daftar Akreditasi Jurusan di  Sekolah Tinggi Agama Islam Madiun Jawa Timur
Jenjang
Jurusan
Akreditasi
Berlaku Hingga -
S1
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
B
12 Mei 2021
S1
Pendidikan Agama Islam
B
03 September 2020
Sumber data dari website resmi Direktori Badan Akreditasi Nasional / BAN- PT Indonesia (Terakhir di akses pada April 2018),

Visi

Terwujudnya lembaga pendidikan dan pengembangan tenaga pendidik profesional yang berakhlakul karimah

Misi
  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengajaran ilmu-ilmu keislaman dan kependidikan
  2. Membimbing dan melatih para calon tenaga pendidik secara kompetitif dan profesional
  3. Menyelenggarakan tri darma perguruan tinggi secara efektif dan efesien

Tujuan
  1. Menghasilkan sarjana Pendidikan Islam yang memiliki kecakapan hidup optimal (berpikir, personal, sosial, akademik dan vokasional) dan siap mengabdikan diri demi kesejahteraan ummat secara lahir-batin
  2. Sasaran dan strategi pencapaiannya


Sasaran yang ingin dicapai adalah :

Mengembangkan sumber daya manusia dengan melaksanakan proses pendidikan dan pembelajaran Pendidikan Islam secara profesional, dan berakhlakul karimah

Mengoptimalkan proses pendidikan dan pembelajaran Pendidikan Islam

Melaksanakan penelitian terhadap fenomena sosial-kependidikan Islam dengan mempertimbangkan problem umat Islam dan kemajuan iptek, serta membangun sistem yang efektif bagi kemungkinan solusinya.

Adapun strategi pencapaiannya dirumuskan dalam rencana strategi (Renstra) STAI Madiun yang dijabarkan dalam beberapa program, Pertama peningkatan kualitas pendidikan yang meliputi terwujudnya pengembangan prodi, kurikulum dan silabus, terlaksananya perkuliahan yang aktif, kreatif, efektif, inovatif dan menyenangkan (pakem) serta terwujudnya standar penilaian pendidikan yang akuratif. Kedua, Program penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang meliputi terlaksananya kegiatan penelitian dan kegiatan pengabdian pada masyarakat. Ketiga, Program peningkatan manajemen sumber daya manasia yang meliputi terwujudnya profesionalisme tenaga edukatif dan terwujudnya kinerja tenaga kependidikan. Keempat, Program pengembangan sarana dan prasarana yang representatif sebagai pendukung proses pembelajaran.

Dalam rangka mencapai visi, misi, dan tujuan STAI Madiun sebagaimana tersebut di atas ditempuh dengan mengadakan sosialisasi kepada seluruh civitas akademik (dosen dan mahasiswa) dan tenaga kependidikan. Bagi mahasiswa sosialiasasi dilaksanakan pada kegiatan orientasi mahasiswa baru pada awal tahun akademik dan kegiatan studium general sebagai pembukaan perkuliahan semester genap dan ganjil. Selain juga bisa dilakukan oleh Dosen Pembimbing Akademik (DPA) yang ditugaskan untuk membimbing mahasiswa yang berkenaan dengan masalah: penyesuaian sikap diri, bertindak dan berpikir dengan kehidupan Perguruan Tinggi Islam; cara-cara belajar yang efektif dan efisien; mengatasi kesulitan dan hambatan studi; memahami dan menghayati tradisi dan sikap ilmiah. Bimbingan DPA ini dimaksudkan untuk usaha preventif, korektif, dan persuasif, baik secara perorangan, kelompok, dan atau klasikal Sedangkan kepada dosen atau tenaga kependidikan selain ditempuh dengan menempelkan visi, misi dan tujuan STAI Madiun pada tempat-tempat strategis tetapi juga disosialisasikan pada rapat-rapat rutin dan insidental STAI Madiun atau rapat dosen lengkap dalam rangka pembagian jam mengajar pada awal semester.
Sumber: http://staimadiun.ac.id/index.php/sasaran/ dan http://staimadiun.ac.id/index.php/visi-misi/

Info Tambahan
  1. Alamat : Jalan Soekarno Hatta No. 70 B Madiun – Jawa Timur - Indonesia
  2. Nomor Telepon : 0351 463472
  3. E-Mail :staim.madiun@gmail.com
  4. Website :www.staimadiun.ac.id
  5. Tanggal Berdiri :
  6. Status Perguruan Tinggi : Aktif

Silahkan berikan komentar anda jika ada jurusan yang tidak tertera atau ada perubahan peringkat akreditasi pada daftar di atas.

Catatan : Peringkat akreditasi yang disajikan merupakan data yang bersumber dari website resmi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Indonesia [BAN-PT].

Perhatian ! : Data di atas tidak selalu update. Data ter-update mengenai peringkat akreditasi jurusan hanya ada di website resmi Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi Indonesia. Anda bisa mengakses nya di www.ban-pt.or.id

Sekian Informasi tentang Daftar Akreditasi dan Jurusan di Sekolah Tinggi Agama Islam Madiun Jawa Timur, Semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
0 Komentar untuk "Akreditasi Jurusan di Sekolah Tinggi Agama Islam Madiun - Update 2018"

Back To Top