Akreditasi Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesumanegara - Update 2018


Kampusdunia.com – Di era digital saat ini, sudah ada banyak sekali informasi yang tersebar mengenai perguruan tinggi, baik perguruan tinggi Swasta maupun  perguruan tinggi Negeri. Posting kali ini berisi informasi terbaru mengenai daftar Akreditasi jurusan atau program studi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesumanegara.

Kampus ini merupakan salah satu perguruan tinggi yang ada di wilayah kopertis 07, tepatnya di Jalan Mastrip 59 Blitar Jawa Timur – Indonesia.

Dan Semisalnya anda tertarik untuk melanjutkan studi pada kampus ini atau hanya ingin melihat – lihat serta mencari informasi maka tidak ada salah nya membaca informasi yang ada disini hingga selesai.

Daftar Akreditasi Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesumanegara

Jenjang
Jurusan
Akreditasi
Berlaku Hingga -
S1
Manajemen
B
21 November 2022
S1
Akuntansi
B
28 November 2022
Sumber data dari website resmi Direktori Badan Akreditasi Nasional / BAN- PT Indonesia (Terakhir di akses pada April 2018),

Visi
Dalam Visi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesuma Negara (STIEKEN) Blitar  terkandung filosofi akan selalu melakukan perbaikan secara terus menerus terhadap pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk meningkatkan mutu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesuma Negara (STIEKEN) Blitar, sehingga mampu menjadi salah satu perguruan tinggi yang unggul serta menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dalam menghadapi persaingan global. Visi ini juga menjadi rujukan pengembangan Kurikulum oleh Program Studi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesuma Negara (STIEKEN) Blitar.

Dalam era globalisasi dimana informasi begitu cepat mempengaruhi segala bidang kehidupan manusia, peran perguruan tinggi menjadi semakin penting. Dalam era tersebut keunggulan suatu bangsa tidak lagi ditentukan oleh kekayaan sumber daya alam yang dimilikinya saja, tetapi juga ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia, penguasaan informasi, serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Berkaitan dengan persoalan di atas, eksistensi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesuma Negara Blitar kedepan ditentukan oleh kemampuannya untuk memenuhi tuntutan kebutuhan-kebutuhan tersebut. Untuk memenuhi tuntutan-tuntutan tersebut, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesuma Negara Blitar perlu secara terus-menerus mempertinggi daya saing dan daya juang guna mencapai keunggulan kompetitif berkelanjutan. Berdasarkan landasan filosofi dan pemikiran di atas Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesuma Negara Blitar merumuskan visi sebagai berikut :

“Menjadi Perguruan Tinggi Unggul di Tingkat Nasional pada tahun 2024 dalam penyelenggaraan Tri Darma Perguruan Tinggi dan berkontribusi pada daya saing bangsa”
Dalam menentukan Misi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesuma Negara (STIEKEN) Blitar  tentunya terkait dengan Visi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesuma Negara (STIEKEN) Blitar  yang ingin dicapai dan filosofinya sehingga Misi yang ditetapkan bisa dilaksanakan dengan baik.

Misi STIEKEN Blitar adalah :

Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas menggunakan pendekatan pembelajaran efektif berbasis pemanfaatan teknologi.

Menyelenggarakan penelitian bidang Ekonomi Bisnis bertaraf nasional dan internasional yang berkontribusi pada pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Menjalin kerjasama dengan berbagai instansi terkait, baik di dalam maupun luar negeri dalam rangka pelaksanaan tri darma perguruan tinggi secara berkelanjutan untuk meningkatkan keunggulan dan daya saing.

Mengembangkan sistem tata kelola institusi yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab, dan adil dalam rangka merespon berbagai perubahan yang terjadi.

Berdasarkan Visi dan Misi STIE Kesuma Negara, maka ditetapkan Tujuan STIE Kesuma Negara Blitar dalam rangka pencapaian Visi dan Misi tersebut agar lebih terarah dalam perencanaan sasaran dan strategi pencapaiannya. Tujuan STIE Kesuma Negara Blitar ditetapkan sebagai berikut :

Menghasilkan Sumber daya manusia yang berkualitas unggul dan mampu berkontribusi pada peningkatan daya saing bangsa berbasiskan pemanfaatan teknologi;

Mampu Menghasilkan karya ilmiah terpublikasi dan karya kreatif terapan lainnya yang unggul sehingga dapat dijadikan acuan di tingkat nasional dan internasional dalam bidang ekonomi dan bisnis serta mampu berkontribusi pada pengambangan ilmu pengetahuan untuk kesejahteraan masyarakat;

Menghasilkan sumbangsih karya dan terselenggaranya kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat yang mandiri, produktif dan sejahtera.

Peningkatan kualitas dan kuantitas jalinan kerjasama dengan berbagai instansi terkait secara efektif dan efisien melalui  pemanfaatan  sumber  daya manusia yang  ada  untuk  mendukung pencapaian kualitas unggul dan berdaya saing dalam pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Menghasilkan kinerja institusi yang efektif dan efisien, kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab, dan adil untuk mendukung pertumbuhan kualitas implementasi tridharma perguruan tinggi yang berkelanjutan

Info Tambahan

Nomor Telepon : 0342 802330
E-Mail :info@stieken.a.c.id
Website :www.stieken.ac.id

Silahkan berikan komentar anda jika ada jurusan yang tidak tertera atau ada perubahan peringkat akreditasi pada daftar di atas.

Catatan : Peringkat akreditasi yang disajikan merupakan data yang bersumber dari website resmi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Indonesia [BAN-PT].

Perhatian ! : Data di atas tidak selalu update. Data ter-update mengenai peringkat akreditasi jurusan hanya ada di website resmi Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi Indonesia. Anda bisa mengakses nya di www.ban-pt.or.id

Sekian Informasi tentang Daftar Akreditasi dan Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesumanegara, Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Akreditasi Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesumanegara - Update 2018"

Back To Top