Blog tentang Informasi Kampus dan Pendidikan

Akreditasi Jurusan di Sekolah Tinggi Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang - Update 2018


Kampusdunia.com – [ Akreditasi Jurusan di STAI Nazhatut Thullab Sampang ], Di era digital saat ini, sudah ada banyak sekali informasi yang tersebar mengenai perguruan tinggi, baik perguruan tinggi Swasta maupun  perguruan tinggi Negeri. Posting kali ini berisi informasi terbaru mengenai daftar Akreditasi jurusan atau program studi di Sekolah Tinggi Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang.

Dan Semisalnya anda tertarik untuk melanjutkan studi pada kampus ini atau hanya ingin melihat – lihat serta mencari informasi maka tidak ada salah nya membaca informasi yang ada disini hingga selesai.

Perguruan tinggi dengan nama Sekolah Tinggi Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang merupakan salah satu perguruan tinggi di daerah provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kampus ini merupakan salah satu perguruan tinggi yang ada di wilayah kopertis 07.

Daftar Akreditasi Jurusan di  Sekolah Tinggi Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang
Jenjang
Jurusan
Akreditasi
Berlaku Hingga -
S1
Ekonomi Syari’ah
C
10 April 2020
S1
Ahwal Al Syaksyiah
C
12 September 2020
S1
Pendidikan Agama Islam
B
14 November 2020
Sumber data dari website resmi Direktori Badan Akreditasi Nasional / BAN- PT Indonesia (Terakhir di akses pada April 2018),

Profil Sejarah Kampus

Keberadaan dan sejarah Program Studi Pendidikan Sarjana (S1) dengan jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) di Sampang adalah dirintis oleh KH Muafi A. Zaini (Pengasuh Pondok Pesantren Nazhatut Thullab Prajjan Camplong Sampang) dengan mendirikan “Universitas Nazhatut Thullab” (UNAT) pada tahun 1987. Namun pendirian UNAT tersebut terkendala oleh syarat perizinan dengan minimal 6 Fakultas yang harus dimiliki untuk pendirian Universitas, sehingga pada tahun 1991 hanya 1 Prodi saja yang disetujui yakni Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), sehingga lahirlah STIT NAT (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nazhatut Thullab) Sampang, sesuai dengan keputusan Menteri Agama RI Nomor : 210 tahun 1991, tertangal 11 Desember 1991.

Pada tahun 2011, STIT Nazhatut Thullab beralih status lagi menjadi STAI   Nazahtut Thullab (STAI NATA ) Sampang, sesuai dengan  keputusan Direktur Pendidikan Islam nomor : Dj.I/1260/2011 tanggal 20 September 2011, dengan ditambah 1 Prodi/ Jurusan, yaitu;  Prodi AS (Al-Akhwal Al-Syakhsyiyah)  sesuai dengan surat keputusan Dirjen Pendidikan Islam nomor : Dj.I/1874/2011 tertanggal 28 Desember 2011, dan adanya penambahan prodi Ekonomi Syari’ah pada tahun 2012, sesuai dengan surat keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor : 1891 tahun 2012 tertanggal 2 Oktober 2012.

Pada tahun 2014 menambah prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) pada jurusan Tarbiyah. Selain itu, menambah jurusan dakwah dengan prodi Komonikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan sudah melalui proses visitasi prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) tinggal menunggu ijin operasional dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Islam Kemenag RI.

Atmosfer kepemimpinan sejak menjadi fakultas daerah sampai beralih status menjadi STIT NATA dan sekarang menjadi STAI NATA Sampang telah mengalami perubahan delapan kali, antara lain:
  1. Drs. HM. Nahrawi Rois
  2. Drs. Moh. Zaini
  3. Drs. Sutopo
  4. KH. Mu’afi A. Zaini
  5. KH. Marzuki Hasyim, SH ( 1998 – 2002 )
  6. Drs. HM. Syamhari, MM (tahun 2002 – 2004)
  7. Ny. Hj. Zairina, S.IP (2004 – 2009)
  8. KH. Moh. Thoyyib Madani, MA. (2009 – sekarang )

Visi
Mencetak Generasi Bangsa Berwawasan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta menjunjung tinggi Akhlaqul Karimah.

Misi
  1. Menyelenggarakan program pendidikan untuk mencetak lulusan yang unggul, berwawasan ilmiah serta mampu bersaing dalam konteks regional maupun nasional.
  2. Mengembangkan dan meyebarluaskan ilmu pengetahuan dan tekhnologi melalui penelitian dan publikasi ilmiah
  3. Meningkatkan dan mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia, sebagai integrasi pengetahuan teoritis dan praktis melalui pengabdian masyarakat.

Tujuan Kampus
  1. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Islam yang profesional dan akuntabel melalui proses pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.
  2. Menghasilkan konsep dan sumber belajar Pendidikan Agama Islam.
  3. Menghasilkan tenaga pendidik yang mampu meningkatkan kualitas pendidikan Islam.
  4. Menghasilkan tenaga Pendidik Agama Islam yang profesional, beriman dan berakhlaq karimah.

Info Tambahan
  1. Alamat : Jalan Diponegoro No. 11 Kelurahan Banyuanyar Kec. Sampang Kab. Sampang, Prov. Jawa Timur - Indonesia
  2. Nomor Telepon : 0323 326413
  3. E-Mail :stainata.sampang90@gmail.com
  4. Website :www.stainata.ac.id
  5. Tanggal Berdiri :-
  6. Status Perguruan Tinggi : Aktif

Silahkan berikan komentar anda jika ada jurusan yang tidak tertera atau ada perubahan peringkat akreditasi pada daftar di atas.

Catatan : Peringkat akreditasi yang disajikan merupakan data yang bersumber dari website resmi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Indonesia [BAN-PT].

Perhatian ! : Data di atas tidak selalu update. Data ter-update mengenai peringkat akreditasi jurusan hanya ada di website resmi Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi Indonesia. Anda bisa mengakses nya di www.ban-pt.or.id

Sekian Informasi tentang Daftar Akreditasi dan Jurusan di Sekolah Tinggi Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang, Semoga bermanfaat.
Baca Juga :

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
0 Komentar untuk "Akreditasi Jurusan di Sekolah Tinggi Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang - Update 2018"

Ada Pertanyaan dan Saran ?
Silahkan Berkomentar dengan bijak, Hanya Komentar yang relevan yang akan di Setujui, Terima Kasih.

Back To Top