5 JURUSAN DI FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN SUSKA RIAU

Kampusdunia.com - Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau adalah salah satu Fakultas yang paling diminati oleh calon mahasiswa baru di Indonesia. Dikalangan mahasiswa fakultas ini lebih dikenal dengan sebutan FST atau FASTE UIN Suska Riau.



FASTE UIN Suska Riau memiliki 5 Jurusan aktif. 5 Jurusan tersebut adalah sebagai berikut:

TEKNIK INFORMATIKA

Jurusan Teknik Informatika di UIN Suska Riau dikenal juga dengan TIF. Program studi ini mulai diselenggarakan pertama kali pada september 1999. Beberapa tahun belakang, jurusan ini menjadi salah satu jurusan paling favorit di UIN Suska Riau sebab kebutuhan dari lulusan Teknik Informatika sedang banyak dibutuhkan di berbagai sektor kehidupan.

TEKNIK INDUSTRI

Jurusan Teknik Industri UIN Suska Riau didirikan pada bulan april tahun 2001. Pendirian jurusan Teknik Industri di UIN Suska dilatarbelakangi oleh keinginan untuk mengantisipasi pengaruh globalisasi dunia dan untuk memenuhi kebutuhan dunia usaha dan industri yang ada di Provinsi Riau.


TEKNIK ELEKTRO

Jurusan Elektro di UIN Suska Riau juga merupakan salah satu jurusan yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi. Untuk pertamakali jurusan ini menerima mahasiswa baru pada tahun ajaran 2003/2004 dan baru mendapatkan legalitas oleh Presiden pada tahun 2005. Saat ini, Jurusan TE di UIN Suska Riau memiliki beberapa cabang ilmu konsentrasi yang nantinya bisa di pilih oleh mahasiswa berdasarkan minatnya. Konsentrasi tersebut meliputi Energi, Elktronika, Telekomunikasi dan bidang Teknik Komputer.

SISTEM INFORMASI

Sistem Informasi adalah jurusan yang juga sangat berkaitan dengan Komputer dan Sains. Sistem Informasi biasanya lebih dominan kearah bagaimana membuat sistem yang sesuai untuk manajemen perusahaan atau corporasi. Tapi lingkupnya tidak sesederhana itu. Di Uin Suska Riau, Jurusan ini didirikan pada tahun ajaran 2002/2003.

MATEMATIKA TERAPAN
Mungkin ada yang bertanya mengapa jurusan matematika terapan masuk di Fakultas Sains dan Teknologi. Jadi begini, Ilmu Sains dan Teknologi sangat berkaitan erat dengan ilmu matematika terapan. Seluruh jurusan-jurusan diatas pasti menggunakan implementasi Matematika Terapan didalamnya. Jurusan Matematika terapan (MATER) di UIN Suska Riau didirikan pada tahun 2002.

NOTE:
  • Segala informasi mengenai UIN Suska Riau bisa diakses di [uin-suska.ac.id]
  • Segala informasi mengenai Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau bisa diakses di [fst.uin-suska..ac.id]
  • Segala Informasi mengenai Jurusan Teknik Informatika UIN Suska Riau bisa di akses melalui [tif.uin-suska.ac.id]
  • Segala informasi mengenai Jurusan Teknik Industri UIN Suska Riau bisa diakses di [ie.uin-suska.ac.id]
  • Segala informasi mengenai Jurusan Teknik Elektro UIN Suska Riau bisa di akses di [ee.uin-suska.ac.id]
  • Segala informasi mengenai Jurusan Sistem Informasi UIN Suska Riau bisa diakses di [sif.uin-suska.ac.id]
  • Segala informasi mengenai Jurusan Matematika Terapan UIN Suska Riau bisa di akses di [math.uin-suska.ac.id]

Itulah daftar 5 jurusan di Fakultas Sains dan Teknologi Uin Suska Riau yang lulusannya sudah tersebar di seluruh Indonesia bahkan Luar Negeri. Bagi yang tertarik untuk bergabung dan menjadi mahasiswa di salah satu jurusan di atas silahkan ikuti proses pendaftaran yang telah di sediakan pihak kampus.

Back To Top -->