3 Tips agar dapat segera Menyelesaikan Skripsi saat terasa sulit


Kitab wajib yang harus di selesaikan oleh setiap mahasiswa bernama skripsi ini kadang menjadi tugas yang gampang-gampang susah untuk diselesaikan. Seorang mahasiswa yang merasa sulit untuk menyelesaikan penelitian terakhirnya di jenjang strata satu ini kadang disebabkan banyak faktor dan keadaan. Tapi bukan berarti seseorang yang sulit menyelesaikan skripsi tidak bisa selesai dengn cepat.

Jika anda adalah seorang mahasiswa yang telah menyelesaikan semua mata kuliah beserta KKN dan sedang merasa kesulitan menyelesaikan tanggung jawab terakhir anda berupa penelitian yang disebut skripsi ini maka berikut ini 4 tips yang kampusudunia.com rangkum agar kamu dapat menyelesaikan skripsimu dengan cepat dalam waktu dekat.

1.Telaah hal-hal yang menjadi sebab Kamu Merasa Sulit Menyelesaikan Skripsi

Banyak mahasiswa selalu mengeluh tidak bisa menyelesaikan skripsi dikarenakan hal-hal sepele, seperti dosen menyulitkan proses, pembimbing yang entah kemana perginya, administrasi kampus yang terlalu bertele-tele dan alasan-alasan yang pada dasarnya bisa diatasi dengan mudah.

Bagian mana sebenarnya yang menjadi permasalahan anda, coba pikirkan baik-baik. Apakah anda sudah benar-benar mengerjakannya atau anda hanya bermalas-malasan dan bayak mengeluh. Jika anda sudah menemukan dimana letak titik-titik yag menjadi sebab skripsimu tak kunjung selesai selanjutnya anda harus menyusun strategi untuk menyelesaikan setiap titik-titik penyebab masalah tadi. Ingat tanggung jawab anda tidak akan selesai jika hanya dibiarkan saja.

2.Buatlah target pencapaian tahap per tahap

Menyelesaikan skripsi tidak serta merta dibuat dan langsung jadi. Ada tahap-taha yang mesti dilewati. Mulai dari menyelesaikan proposal skripsi hingga kepada tahap menyelesaikan bab terakhir yang berisi kesimpulan dan saran. Buatlah target berapa lama tahap demi tahap tersebut harus anda selesaikan. Misal proposal selesai paling lama dalam waktu dua bulan, dan begitu juga pada tahap-tahap bab selanjutnya. Dengan demikian, secara tidak langsung anda juga sudah membangun motivasi untuk diri anda sendiri dalam mempercepat penyelesaian skripsi anda.

3. Jangan Menunda Pekerjakan, Berhenti bermalas-malasan dan Segera Kerjakan Skripsimu

Menunda pekerjaan bukanlah sebuah perbuatan baik. Kamu akan terus dihantui oleh tanggung jawab yang sama hingga kamu benar-benar meyelesaikan pekerjaan mu saat ini. Jika kamu menunda mengerjakan skripsimu saat ini maka pekerjaan esok akan tertunda ke hari selanjutnya. Stop malas-malasan dan mulailah untuk menyelesaikan skripsimu hari ini.

Menyelesaikan skripsi memang kadang terasa gampang gampang susah, Jika kamu sedang kesulitan maka anda bisa mengingat dan mulai menerapkan 3 tips menyelesaikan skripsi dengan cepat yang telah dirangkum pada poin di atas. Dimulai dengan mencari dimana akar permasalahan yang menyebabkan skripsimu menjadi sulit untuk diselesaikan, cari masalahnya dan temukan solusi terbaiknya. Kemudian buat target target apa yang diselesaikan dalam kurun waktu tertentu dan terakhir jangan menunda untuk mengerjakannya. Ingat anda sedang berada di semester akhir dimana teman-teman anda sedang berjuang pada fase yang sama.

Loading...
0 Komentar untuk "3 Tips agar dapat segera Menyelesaikan Skripsi saat terasa sulit"

Back To Top -->