Home Berita Kampus Seperti Apa Program Ausbildung Jerman & Apa Saja Keuntungannya?

Seperti Apa Program Ausbildung Jerman & Apa Saja Keuntungannya?

by admin
0 comment
Program Ausbildung Jerman Apa Saja Keuntungannya-min

Setiap orang tentu saja ingin bisa berkuliah di luar negeri, salah satunya di Jerman.

Nah untuk anda yang ingin melanjutkan studi di Jerman, namun memiliki masalah dengan keterbatasan biaya, anda masih bisa kok mewujudkan mimpi tersebut dengan cara mengikuti program Ausbildung Jerman.

Apa itu Ausbildung Jerman? Apa saja keuntungan Ausbildung?

Ausbildung Jerman merupakan program pelatihan dan keterampilan sekolah sambil bekerja yang tersedia di Jerman.

Dimana lamanya anda akan menempuh program Ausbildung tergantung dari bidang apa yang akan anda tekuni dan juga kebijakan dari perusahaan tempat anda magang.

Namun rata-rata durasi dan lamanya program Ausbildung Jerman adalah 3 sampai 4 tahun.

Nah setelah mengikuti program Ausbildung Jerman ini nantinya anda akan mendapatkan sertifikat dan juga gelar yang berguna jika ingin melanjutkan studi atau mungkin ingin mengembangkan karir kerja di Jerman dan sekitarnya.

Apa Saja Keuntungan Mengikuti Ausbildung Jerman?

Ada banyak pelajar dari Indonesia yang tertarik untuk mengikuti program Ausbildung. Hal ini karena selain mendapatkan pengalaman yang sangat berharga bisa tinggal dan belajar di Jerman, ada banyak keuntungan lainnya jika anda mengikuti program Ausbildung.

Setelah menyelesaikan program Ausbildung Jerman, nantinya anda akan mendapatkan gelar Fachkraft atau jika di Indonesia setara dengan Diploma 3.

Selain mendapatkan gelar, anda juga akan mendapatkan berbagai macam keuntungan dengan mengikuti program Ausbildung.

Nah untuk anda yang penasaran dengan program Ausbildung Jerman, berikut dibawah ini adalah beberapa keuntungan mengikuti program Ausbildung Jerman.

Gratis

Setiap orang tentu saja suka dengan apapun yang berbau gratis, apalagi jika sekolah gratis.

Nah dengan mengikuti program Ausbildung anda tidak akan dipungut biaya apapun untuk membayar biaya pendidikan di Jerman. Untuk anda yang mendapatkan iming-iming pergi ke Jerman lewat agen dan anda harus membayar uang yang cukup besar, sebaiknya anda mulai menghentikan transaksi tersebut.

Hal ini karena Ausbildung adalah program dari pemerintah Jerman yang terbuka secara gratis untuk semua orang dari seluruh penjuru dunia.

Anda hanya perlu menyiapkan syarat-syarat dan dokumen pendukung untuk mendaftar Ausbildung, tanpa biaya tambahan lainnya.

Mendapatkan Gaji Bulanan

Keuntungan berikutnya jika anda mengikuti program Ausbildung adalah anda akan mendapatkan jaminan gaji bulanan.

Namanya juga anak magang, sama seperti magang di perusahaan Indonesia, di Jerman anda juga akan mendapatkan bayaran atau gaji setiap bulannya.

Namun tentu saja besaran gaji yang akan anda dapatkan setiap bulannya sangat besar bahkan cukup untuk liburan di Jerman atau untuk melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi lagi setelah lulus dari program Ausbildung Jerman.

Mendapatkan Jaminan Akomodasi Dan Konsumsi

Terkadang yang cukup menguras kantong ketika kita bepergian di luar negeri adalah masalah akomodasi dan juga konsumsi serta tempat tinggal.

Nah berbeda dengan mengikuti Ausbildung, ketika anda mengikuti Ausbildung anda akan mendapatkan jaminan akomodasi dan juga konsumsi yang sudah ditanggung oleh pemerintah Jerman.

Dimana perusahaan sudah menyiapkan tempat tinggal dan juga konsumsi sehari-hari yang akan dipotong dari gaji bulanan anda selama mengikuti program Ausbildung Jerman.

Jadi anda tidak perlu lagi memikirkan masalah biaya untuk tempat tinggal dan juga makan sehari-hari karena sudah ditanggung oleh perusahaan tempat anda magang.

Nah itulah beberapa keuntungan jika anda mengikuti program Ausbildung Jerman dan jika ingin mendaftar bisa di Virtu Education, semoga informasi ini bisa bermanfaat.